NAZMI FASHION SHOW 2019 "Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF)"

Bandung, 14 November, 2019. Aninda Nazmi meluncurkan koleksi busana terbarunya; “Deep Portray”, yang terinspirasi oleh topografi laut yang merupakan permukaan terbesar dimuka bumi yang melahirkan perenungan mendalam tentang hakikat manusia dimuka bumi yang seharusnya hidup bersinergi dengan alam di Fashion Show Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 14 November 2019.

Koleksi Deep portray oleh Aninda Nazmi kali ini disuguhkan dalam rangka upaya Bank Indonesia untuk mengintegrasikan perkembangan sektor keuangan dengan sektor riil dalam rangkaian acara Shari’a Economic Forum dan Shari’a Fair. Kali ini, Bank Indonesia mencoba merespon maraknya industri modest fashion Indonesia terkait isu industri ramah lingkungan dan sustainable material dengan tema tahun ini: “Embracing Shari’a Economic as a New Engine Towards Better and Sustainable Growth”.

Deep portray. Lanskap dan kedalaman. relief permukaan secara bertingkat sehingga menghasilkan pola berlapis yang sangat indah. Aninda Nazmi menjadikan gradasi berlapis kedalaman lautan sebagai inspirasi untuk karya busananya kali ini, sekaligus mengangkat isu ethical fashion dan sustainable material dalam penggunaan material utama untuk karyanya.

Aksesori akrilik sisa produksi industri periklanan, kain linen dan penggunaan material kain serat alami ramah lingkungan lyocell dari Tencel memiliki karakteristik sangat lembut, tembus udara, dan secara alami lebih tahan kusut. Untuk pengerjaannya,  Deep portray menggunakan siluet A-line dengan teknik layering dan teknologi laser cut untuk menciptakan tumpukan2 manis yang terinsiparasi dari topografi lautan, dipertegas dengan gradasi warna cream, biru muda, biru tua untuk  mencirikan  gradasi daratan dan kedalaman lautan yang nampak dari atas muka bumi.

 

Untuk melihat koleksi selengkapnya bisa langsung kunjungi link dibawah ini :

https://youtu.be/TvOwqqigCDI


Older Post